Rabu, 26 Juli 2017

Wanita Luar Biasa

Hari 3/7

Karakter di bawah merupakan karakter yang membuat saya merasakan emosi yang luar biasa, baik itu kagum, suka, jatuh cinta. Yah, karakter berikut memang langka dimiliki wanita di jaman sekarang.

1. Khadijah binti Khuwailid
Karakter wanita sebagai istri Rosululloh. Sabar sekali mendampingi rosululloh menyebarkan Islam. Beliau merelakan kekayaan untuk jihad di jalan-Nya. Ketulusan menaungi rumah tangga beliau. Rosululloh sangat mencintainya sebagai istri sampai maut menjemputnya. Sepeninggalannya meninggalkan duka mendalam bagi Rosululloh. Hal tersebut menjadi bukti bahwa karakter Khadijah sungguh luar biasa.

2. Mariam Jo
Karakter wanita di novel karangan Khaled Hussaen yang berjudul A thousads Splendid Suns. Novel yang berlatar Afganistan. Perempuan dijadikan mesin pembuat anak dan jika dia tidak menghasilkan, maka sedia dijadikan boneka pelampiasan amarah.  Pria bebas mendua, poligami, dan semena-mena terhadap wanita. Dan Mariam, dia rela melakukan apapun agar terbebas dari kekejaman suaminya. Bukannya mendapat perlindungan, justru dia mendapat pukulan keras secara fisik maupun psikis setiap harinya. Tapi dia sabar. Sabar yang luar biasa namun berbatas.

3. Jane Austen
Siapa yang tidak kenal beliau? Penulis hebat dimasanya. Saya jatuh cinta pada karakternya yang lebih memilih cinta dibanding uang dan kekuasaan. Jane menua tanpa menikah, karena dia merelakan cintanya demi orang lain yang bergantung pada cintanya tersebut. Karyanya terkenal sepanjang masa.

#tantangannulisbasabasi
#jostory
#ceritaanggia

0 komentar:

Posting Komentar