Jumat, 28 Juli 2017

Sisi Lucuku

Hari 5/7

Jika aku jabarkan perihal tantangan hari ini, sama saja aku tengah membuka aibku atau kebiasaan buruk. Kebiasaan itu membuat orang yang ada di dekatku merasa terganggu. Dan kebiasaan ini, aku dapat dari penilaian sahabat-sahabatku.

Mereka menilai aku orang yang terlalu jujur dan cenderung tidak bisa basa-basi. Kebiasaan kala tugas lapangan, aku harus diam sebelum kegiatan wawancara. Orang tidak suka terus terang, hanya sedikit yang menginginkannya. Yah, sifat orang kan berbeda-beda. Hehee..

Yang mau jalan denganku, harus tahan malu. Karna tidak bisa basa-basi, kadang sifat itu malu-maluin. Pernah kan, aku menemani salah satu sahabatku ketemu dengan temannya. Dia ragu, apakah orang yang berdiri di tempat tersebut temannya yang dimaksud sahabatku. Yah, gemes aja aku, lantas aku samperin, aku panggil (suaraku lumayan gede dan melengking), dia menoleh dengan tatapan penuh tanda tanya besar. Aku tengok ke arah sahabatku menunggu, ee ternyata dia sudah lari karena malu dengan tingkah lakuku. Yasudah, aku tinggalin aja dia (orang yang aku samperin) dengan tanda tanya besar yang belum menemukan jawaban. Sampai di samping sahabatku dia bilang sambil tertawa, "kamu bukan temenku..kamu bukan temenku." Tapi pas dikontak lagi, ternyata benar, dia yang dicari sahabatku. 😄

Kalau ketawa, susah berhenti..
Yah, aku salah satu tipe orang yang melakukan apapun secara maksimal. Sedih, senang, cinta, benci, kalau sudah nyangkut di hati, maka akan tinggal dalam jangka waktu yang lama. Termasuk ketika temanku melucu, dan aku tertawa, walaupun sudah berhenti tapi kalau diingatkan lagi, pasti tertawa lagi. Jadi, kami saat jalan selalu meminimalisir sejenis lawakan dan hal lain yang mengundang tawa. Tapi kalau dasarnya lagi bahagia, senyumnya tidak bisa menghilang. 😁

Satu lagi.
Iseng. Nah, itu sifat sangat melekat. Ada aja ide untuk berlaku iseng. Contohnya foto dengan patung. Nah, ini dia, tidak pandang tempat sepi atau ramai kalau ada patung dan niat iseng itu muncul, pasti minta tolong teman yang saat itu jalan bareng untuk mengabadikan moment. Pernah, aku balik diisengin temanku, suruh action lagi ditembak (saat itu patungnya bawa pistol). Tapi setelah itu ditinggal lari. Untung posenya kalem, jadi engga begitu malu-maluin. 😄

Sudah ya. Itu aja sih menurutku hal yang membuat ilfeel mereka yang pernah jalan berdua denganku. Semuanya wanita kok. 😁😁😁

#tantanganbasabasi
#ceritaanggia
#jostory

2 komentar: